Cari Info Produk

Dengan Kartu Pelajar (ID Card)

Sistem Barcode .......

Dapatkan....

Sistem Informasi Terpadu Untuk Sekolah Gratis.....!!

Rabu, 27 Mei 2009

2. Sistem Informasi Pembayaran Siswa

Sistem ini terdiri dari dua kelompok pembayaran, yaitu:1. Pembayaran siswa yang bersifat bulanan seperti DSP, Uang kursus, SPP dll. Untuk kelompok ini system menyediakan fasilitas untuk 4(empat) jenis pembayaran. Jenis pembayaran dan besar bayaran tiap bulannya dapat ditentukan dan direkam sendiri oleh sekolah pemakai system. 2. Pembayaran siswa yang dapat dibayar kapan saja seperi tungakan DSP, tunggakan pakaian dan sebagainya. Untuk kelompok ini system menyediakan fasilitas untuk jenis pembayaran yang tidak terbatas. Jenis pembayaran tiap bulannya dapat ditentukan dan direkam sendiri oleh sekolah pemakai system. Sedangkan besar pembayaran dapat diketik saat siswa melakukan transaksi.

Prinsip utama kerja system adalah sebagai berikut:
 Pada saat siswa akan melakukan transaksi dan kartunya di scan maka data siswa berikut data pembayarannya akan ditampilkan (Data pembayaran dan tunggakan).
 Untuk memasukkan pembayaran bulanan cukup dengan menekan tombol F1 sampai F12. Tombol tersebut mewakili bulan pembayaran, tombol F1 untuk bulan 1, tombol F2 untuk bulan 2, dan seterusnya. Untuk pembayaran beberapa bulan sekaligus cukup menekan tombol awal dan akhir, misalnya akan membayar untuk bulan 1 sampai bulan 6, maka cukup menekan tombol F1 kemudian F6. Data pembayaran akan langsung tersimpan dan struk pembayaran juga akan langsung tercetak.
 Untuk pembayaran yang tidak bulanan operator tinggal mengetik besar pembayaran sesuai jenis pembayarannya dan meng-klik tombol simpan, data akan tersimpan dan struk pembayaran akan tercetak.
 Sistem dapat mengeluarkan bermacam format laporan yang dibutuhkan baik yang untuk kelompok pembayaran bulanan maupun yang bukan bulanan, diantaranya;
1. Laporan penerimaan harian, mingguan, bulanan per jenis pembayaran.
2. Laporan penerimaan persiswa, perkelas, semua kelas.
3. Laporan tunggakan dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar