Cari Info Produk

Dengan Kartu Pelajar (ID Card)

Sistem Barcode .......

Dapatkan....

Sistem Informasi Terpadu Untuk Sekolah Gratis.....!!

Rabu, 27 Mei 2009

5. Sistem Informasi Nilai (KTSP)

Prinsip utama kerja system adalah sebagai berikut:
 Setelah mata pelajaran serta aspek penilaian diaktifkan kedalam data nilai untuk masing-masing siswa, maka format rapor siswa akan terbentuk secara otomatis dengan nilai yang masih kosong.
 Setelah itu data dari siswa dapat diekspor kedalam table yang disiapkan system sesuai dengan mata pelajaran (bisa juga untuk Ekstrakurikuler), dan kemudian diberikan kepada guru pengajar mata pelajaran tersebut untuk diisikan nilai jika sudah ada. (Tabel tersebut juga dapat diisi oleh operator). Pengisian tabel bisa dilakukan dikomputer mana saja karena table dapat dicopykan kemedia penyimpan apa saja. 
 Jika nilai Sudah Diisi maka Tabel tadi dari diimpor kedalam system dengan mudah . Pengimporan nilai bisa dilakukan dari media apa saja jika guru memang mengisi nilai pada media penyimpan(Disk,CD,Flasdisk,dll). Impor nilai juga dapat dilakukan antar komputer jika komputer sudah menggunakan jaringan dan guru melakukan pengisian nilai pada salah satu komputer dalam jaringan tersebut 
 Jika Semua nilai sudah di Impor maka selanjutnya system akan melakukan proses penghitungan nilai untuk menentukan tuntas atau tidak tuntas seorang siswa dalam mata pelajaran dan aspek penilaian dari pelajaran tersebut.
 Berbagai jenis laporan dapat dihasilkan system, diantaranya:
 Rapor siswa plus laporan Absensi,Pelanggaran, Pembayaran, Nilai Kegiatan lain
 Rangking permata pelajaran perkelas dan parallel
 Rangking perkelas dan parallel
 dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar